Posts

Showing posts from March, 2019

Harga Pasang Iklan Tahun 2019

Image
Pasang iklan pasti memiliki tujuan, tau gak guys apa sih tujuannya dari pasang iklan? tujuan pasang iklan menurut admin dunia periklanan pasti untuk menarik pandangan mata para calon pembeli dan investor ke perusahaan pengiklan tersebut. intinya adalah menarik profit. Profit yang di dapat adalah brand nama baik dan profit laba untung keuangan bagi perusahaan pengiklan. Seperti dahulu pertama kali mie instan mie sedaaap launching, cukup jor-joran tapi akhirnya perusahaan mie sedaaap dapat melewati 2 seniornya yaitu Sarimi dan Super Mie. juga berhasil melewati yang sebaya dengan dia yaitu mie Kare dari Retail OT Grup, bahkan juga berhasil menyeimbangi senior utamanya yaitu Indomie dari Indofood. Mie Sedaap berhasil branding image dengan iklan di TV menggunakan alur iklan yang menarik perhatian juga produk yang berkualitas yaitu mie sedaap goreng dengan tambahan bawang goreng nya. Sehingga seniornya Indomie Goreng akhir beberapa tahun setelah itu mengeluarkan packaging Indomie goreng

Pasang Iklan Videotron VS Pasang Iklan Mobil

Image
Hi guys dunia periklanan .... hari ini artikel ini akan menyampaikan hal yang menjadi realita, kenyataan mengenai perseteruan 2 dunia periklanan... Nah kami mau mengupas mengenai perseteruan 2 dunia periklanan yaitu Videotron Advertising VS Car Advertising.... nyumiii seru bukan.... Pasang iklan di videotron vs  Pasang Iklan Mobil  menjadi rival advertising di zaman sekarang. Kenapa? Nah ini yang kita mau baca di artikel ini, kenapa mereka bisa jadi VS atau menjadi rival. Alasan kedua media periklanan ini menjadi rival yaitu : 1. Videotron hadir lebih dahulu dari pada pasang iklan di mobil, videotron adalah peremajaan atau inovasi dari iklan di papan reklame atau billboard. 2. Videotron memiliki jangkauan yang terbatas dibandingkan  Pasang Iklan di Mobil  yang jika dihitung jangkauannya atau efektivitasnya jadi lebih murah memasang iklan di mobil. 3. Banyak customer pengiklan di videotron mulai bergeser atau beralih ke  Pasang Iklan di Mobil dan Motor  karena lebih murah

Bentuk-bentuk Media Iklan Mobil 2019

Image
Media iklan di tahun 2019 ini menjadi beraneka ragam dan banyak juga menggunakan jenis media yang digunakan. Munculnya banyak media ini juga dipergunakan dalam beragam bisnis iklan di Indonesia. Termasuk beragam juga media yang dipergunakan oleh usaha pasang iklan mobil . Kamu sekalian pasti penasaran kan bentuk-bentuk media apa saja yang dipergunakan dalam dunia pasang iklan mobil ? Mari kita lihat media-media yang dipergunakan dalam dunia pasang iklan mobil ? 1. Media Elektronik Car advertise atau pasang iklan di mobil pertama kali diperkenalkan di tanah air yaitu oleh perusahaan taksi di tanah air Indonesia. Dengan cara mereka memasangkan layar LCD dibelakang kursi supir maupun dibelakang kursi bagian depan dengan layar LCD yang berisi awalnya adalah iklan mengenai taksi tersebut, promo-promo atau diskon dari taksi tersebut dan cara menghubungi taksi tersebut via telephone. 2. Media Cetak Jasa pasang iklan di mobil bergerak dari media elektronik ke media cetak yaitu dengan

Pengertian Branding - Apa Itu Branding? Unsur Branding, Tujuan Branding, Jenis Branding, dan Fungsinya Branding Dalam Bisnis

Dalam penggunaannya, kata brand dan branding memiliki makna yang berbeda. Seperti disebutkan di atas, kata brand berarti merek, sedangkan  pengertian Branding   adalah berbagai kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dengan tujuan untuk membangun dan membesarkan sebuah brand atau merek. (dikutip dari  https://www.maxmanroe.com/pengertian-branding.html ) Pengertian Branding inilah yang membuat kita jadi ingat akan kata iklan atau periklanan. Yap betul banget, iklan atau periklanan yang disebut dalam bahasa Inggris sebagai advertise atau advertising  adalah sesuatu yang berhubungan erat dengan ' branding '. bagaimana kata Branding menurut para ahli , kita lihat dalam pengertian branding menurut para ahli seperti tertulis di bawah ini : 1. Kotler (2009) Menurut Kotler, pengertian branding adalah pemberian nama, istilah, tanda, simbol, rancangan, atau kombinasi dari kesemuanya, yang dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa atau kel

7 Cara Branding Produk Agar Menarik Pembeli

Image
Dunia advertising atau iklan tidak lepas berhubungan dari dunia bisnis produksi dan jasa. Ataupun tidak dapat lepas dari dunia pemasaran untuk mengkampanyekan suatu program acara maupun event yang akan diselenggarakan oleh perusahaan, organisasi, komunitas dan pemerintahan kota atau negara anda. Oleh karena itu, dunia iklan atau advertising world sangat diperlukan. Demikian tim Modern Advertising merangkum 7 Cara Branding Produk Agar Menarik Pembeli dapat kita baca dalam artikel di bawah ini, langsung kita lihat saja  Berikut  cara  membangun  branding produk agar  mudah dikenal, demikian point-pointnya adalah  : 1. Cari tau siapa target audiens dan kompetitor Lakukan riset terhadap audiens anda mengenai produk anda, harapan para audiens mengenai produk sejenis produk yang akan anda pasarkan dan secara global keseluruhan harapan para audiens pilihan anda, anda dapat melihat apa yang diharapkan oleh audiens secara keseluruhan dan penilaian mereka terhadap produk anda. Hal tersebut

Sejarah Periklanan di Dunia

Sejarah Periklanan di dunia tidak sependek yang kita kira. Justru sejarah periklanan di dunia dimulai dari 4000 tahun lalu alias ribuan tahun sebelum masehi, wah luar biasa kuno yaa dunia ini sudah mengenal periklanan. Mari kita lihat ringkasan sejarah periklanan di dunia yang telah dikutip oleh tim modern advertising dari wikipedia indonesia ini : 1. Mesir 4000 tahun lalu Mesir  menggunakan papirus untuk membuat pesan penjualan dan poster-poster. pesan Komersial dan menampilkan kampanye politik telah ditemukan di reruntuhan Pompeii dan kuno Saudi . Hilang dan menemukan iklan di papirus yang umum di Yunani Kuno dan Romawi Kuno .Lukisan dinding atau batu untuk iklan komersial merupakan manifestasi lain dari bentuk iklan kuno, yang hadir untuk hari ini di banyak bagian Asia, Afrika, dan Amerika Selatan.Tradisi lukisan dinding dapat ditelusuri kembali ke India seni batuan lukisan yang tanggal kembali ke 4000 SM. Sejarah memberitahu kita bahwa Out-rumah iklan- dan billboard merupakan

Pengertian Iklan - Mengenal Dunia Periklanan

Image
Periklanan merupakan salah satu alat yang paling umum digunakan perusahaan untuk mengarahkan komunikasi persuasif pada pembeli sasaran dan masyarakat. Periklanan pada dasarnya adalah bagian dari kehidupan industri  modern . Kehidupan dunia  modern  saat ini sangat tergantung pada iklan.               Tanpa iklan para produsen dan distributor tidak akan dapat menjual produknya, sedangkan disisi lain para pembeli tidak akan memiliki informasi yang memadai mengenai produk barang dan jasa yang tersedia di pasar. Apabila hal itu terjadi maka industri dan perekonomian modern pasti akan lumpuh. Apabila sebuah perusahaan ingin mempertahankan tingkat keuntungannya, maka ia harus melangsungkan kegiatan periklanan secara memadai dan terus-menerus. (Kutipan dari :  http://www.pendidikanekonomi.com ).  Peranan periklanan dalam pemasaran suatu produk adalah untuk membangun kesadaran (awareness)  terhadap keberadaan produk yang ditawarkan, menambah pengetahuan konsumen tentang produk yang ditawark

Pasang Iklan di Mobil dan Motor

Image
Pasang iklan di mobil dan motor sering banget jadi pilihan bagi para perusahaan atau kelompok untuk memasang iklan produk, iklan event atau acara perusahaannya maupun komunitasnya. Nah perusahaan jasa pasang iklan di mobil dan motor mulai bertambah-tambah, dengan beragam feature-nya, keuntungan yang ditawarkan serta fasilitas-fasilitas dapat membuat keuntungan bagi pemilik kendaraan juga pemasang iklan. Di artikel ini saya mau membagikan mengenai nama-nama perusahaan apa saja yang bergerak dalam jasa pasang iklan di mobil dan motor ? Mari kita lihat bersama, perusahaan jasa pasang iklan mobil dan motor di bawah ini. 1. Noah Advertise Perusahaan startup tahun 2018 ini menarik perhatian pasar car advertise atau jasa pasang iklan mobil dan motor di Jakarta. 2. Ubiklan Ubiklan salah satu perusahaan jasa pemasang iklan di kendaraan yang cukup baik reputasinya. 3. Sticar Perusahaan jasa branding iklan di kendaraan yaitu sticar hadir di tahun 2017 dan menjadi sa

Dunia Periklanan Modern - Iklan Modern - Sejarah Dunia Periklanan

Image
Dunia periklanan modern menjadi salah satu bentuk peluang bisnis baru di zaman digital atau modern ini. Dahulu dunia periklanan terkotak di sebuah media yang bernama radio, juga di sebuah kain panjang yang terpampang dengan terdapat tulisan iklan produk atau jasa yang sekarang kita sebut dengan nama spanduk dan juga dahulu terkenal iklan dengan menggunakan selebaran kertas yang disebut dengan nama pamflet. Ketika zaman mulai memasuki modernisasi, iklan mulai bergerak menggunakan media modern yang terlihat visual yaitu menggunakan media televisi atau TV. Nah dunia periklanan tahun 1990-an merambah banyak menggunakan media TV ini sebagai sarana atau media periklanan. Pergeseran tahun juga membuat pergerakan kemajuan teknologi meningkat, oleh karena itu, dunia periklanan juga mulai bangkit dengan menggunakan media teknologi yang modern yaitu menggunakan dunia internet. Seperti iklan yang dipasang di sosial media, iklan di search engine seperti google, dan iklan Videotron di jalan