7 Cara Branding Produk Agar Menarik Pembeli

Dunia advertising atau iklan tidak lepas berhubungan dari dunia bisnis produksi dan jasa. Ataupun tidak dapat lepas dari dunia pemasaran untuk mengkampanyekan suatu program acara maupun event yang akan diselenggarakan oleh perusahaan, organisasi, komunitas dan pemerintahan kota atau negara anda. Oleh karena itu, dunia iklan atau advertising world sangat diperlukan.

Demikian tim Modern Advertising merangkum 7 Cara Branding Produk Agar Menarik Pembeli dapat kita baca dalam artikel di bawah ini, langsung kita lihat saja Berikut cara membangun branding produk agar mudah dikenal, demikian point-pointnya adalah :

1. Cari tau siapa target audiens dan kompetitor
branding produk
Lakukan riset terhadap audiens anda mengenai produk anda, harapan para audiens mengenai produk sejenis produk yang akan anda pasarkan dan secara global keseluruhan harapan para audiens pilihan anda, anda dapat melihat apa yang diharapkan oleh audiens secara keseluruhan dan penilaian mereka terhadap produk anda. Hal tersebut dilakukan agar anda tidak salah sasaran dalam branding produk agar menarik pembeli.

2. Innovatif dalam menawarkan sesuatu yang baru
Selalu innovatif dalam memasarkan produk  terbaru menjadi salah satu cara branding produk agar menarik pembeli. Cara ini terbilang efektif untuk kita menampilkan iklan di sosial media, televisi, radio, billboard, videotron maupun iklan stiker mobil.
Apa saja yang diinovatifkan ? yaitu pemasaran di sosial media, (youtube, facebook, google, instagram) sehingga akan memasang iklan promo, pendaftaraan data diri di sosmed.

3. Fokus pada jaminan mutu kualitas dan service anda juga kriteria produk anda.
Dalam dunia bisnis kualitas menjadi sangat penting selain dari pada sebuah harga yang terjangkau saja. Begitu juga kualitas service atau layanan pelanggan menjadi point pendukung yang dapat menjadi point utama bagi branding sebuah produk yang bagus.

pelanggan bisnis

Lalu jangan lupakan karakteristik dari brand anda, misal rumah makan anda terkenal dengan mempersiapkan tupperware free bagi yang membungkus makanan di rumah makan anda.
Karakteristik dari sebuah produk ini  akan melekat kepada orang - orang yang mengalami kepuasan dari menikmati produk anda.

4. Tentukan  nama, bentuk dan harga dari produk anda
Menentukan nama produk, bentuk produk dan harga produk merupakan salah satu dari 7 Cara Branding Produk Agar Menarik Pembeli. Misalkan karena kita mau mengenalkan produk baru apalagi yang dari company baru maka sebaiknya bentuk yang menarik serta harga yang berdiskon lebih disarankan.

5. Design Logo Brand anda
Logo sangat diperlukan bagi sebuah produk, bagi sebuah organisasi maupun komunitas. Logo juga menjadi salah dari 7 Cara Branding Produk Agar Menarik Pembeli. Kenapa logo dapat menjadi cara branding profuk agar menarik pembeli ? Dikarenakan logo akan menjadi sebuah identitas kia.
Sebaiknya logo dapat dishare atau dipasarkan dalam tahap pre-launc bersama tahap pemasaran pertama kali.

6. Bangun Slogan yang menjadi ciri khas produk atau perusahaan anda
Slogan dibutuhkan untuk membangun Branding Produk Agar Menarik Pembeli. Perubahan slogan akan membutuhkan waktu kembali untuk melekat dihatim masyarakat atau para pembeli.

7. Kembangkan terus
Mengembangkan sebuah brand tidak serta merta begitu saja, anda dapat mengembangkan advertise proses dari produk atau perusahaan anda ke semua bidang advertise, bukan hanya melalui billboard atau videotron dan televisi tapi juga bisa melalui sosmed advertising maupun car advertise atau motorcycle advertise. Car advertise menjadi salah satu Cara Branding Produk Agar Menarik Pembeli terbaik saat ini, fleksible dan efisien bagi pengiklan juga menguntungkan bagi pengendara atau pemilik kendaraan serta tidak memakan tempat untuk pasang iklan.
Sebagai contoh salah satu perusahaan jasa pemasang iklan di Indonesia adalah Noah Advertise, ubiklan dan sticar.



Image result for perkembangan iklan

Demikian artikel mengenai 7 Cara Branding Produk Agar Menarik Pembeli, silahkan dicoba terus dan pastikan perusahaan anda akan semakin naik tingkat pembeliannya serta pastikan kualitas produk dan jasa anda tetap konsisten bagus. Salam advetising

Comments

Popular posts from this blog

Harga Pasang Iklan Tahun 2019

Pasang iklan Neon Box di Motor